Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

[Tip's & Trik] Mengatasi dan Membasmi Virus Win32/Slugin.A

Salam New Generations...
Belum lama ini Notebook saya terkena virus win32/Slugin.A sobat, walhasil semua program berekstensi "exe" ditempati oleh virus tersebut. Sebenarnya imbas dari virus tersebut tidak terasa bagi notebook saya sebelum saya instal anti virus AVIRA. Karena sebenarnya dari dulu saya memang tidak seberapa suka menggunakan anti virus didalam notebook saya,karena hanya membuat kinerja Notebook menjadi agak lambat (maklum notebook tua, wkwkwk).

Setelah saya instal anti virus AVIRA dan otomatis menyecan program file, baru terlihat banyak sekali virus win32/Slugin.A terdapat didalam program file yang hinggap di "exe" dan tanpa berfikir panjang langsung saya heal. otomatis semua program yang terinfeksi hangus dan hilang. Yang lebih fatal lagi semua master yang saya simpan di partisi D dan E ikut terscan. Hasilnya...hanya bisa terdiam dan terpaku karena semua master Inalillahi...hehehehe...

Dari pengalaman itu, saya mencoba belajar dari beberapa blog tetangga yang menjelaskan mengenai virus tersebut, dan ternyata ada solusi yang sangat jitu untuk mengatasi masalah tersebut. Untuk itu saya coba share kepada sobat dan sobit agar tidak mengalami hal seperti yang terjadi pada diri saya.

Ini dia Solusinya sobat :
  1. Download anti Win32/Slugin.A di sini. didalam link tersebut terdapat single virus removal yang namanya rmslugin.
  2. Setelah download berhasil, matikan tersebut segala antivirus yang terdapat didalam perangkat komputer atau laptop sobat, karena file ini akan terdeteksi sebagai virus. Tapi tenang saja, ini bukan virus sebenarnya. (Biasanya anti virus memang sok tau sobat..hehehe)
  3. Langkah selanjutnya restar perangkat dan masuk kedalam safe mode dengan cara menekan F8 secara berulang-ulang ketika booting perangkat.
  4. Langsung execute file rmslugin - nya!
  5. Biarkan dia bekerja membasmi virus - virus Win32/SluginA
  6. Setelah proses scaning selesai restar kembali perangkat sobat.
  7. Ulangi lagi kalau memang belum yakin.

Oke sobat, saya yakin dengan menggunakan cara diatas tidak akan ada master atau "exe" sobat yang akan hilang atau terhapus, sehingga komputer atau laptop dapat dipergunakan sebagaimana biasanya tanpa harus menginstal ulang.

Salam,
Yang Muda Yang Terdepan