Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Mengatasi Android Yang Lambat (Lola)

Sobat New Generations...
Pada kesempatan ini saya akan memberikan beberapa tips bagi sobat-sobit pengguna si mesin hijau android. Sebelumnya saya postingkan Sejarah & Jenis-Jenis Android, untuk kesempatan ini bagi pengguna android yang mengalami melambatnya kinerja dari android tersebut, atau istilah sederhananya Lelet atau Lola (loading lama).


Baik Langsung saja saya berikan Tips Mengatasi Android yang Tiba-Tiba Lambat.
1. Menghapus Cache dengan Aplikasi History Erase
Setiap aktivitas yang dilakukkan pada smartphone android akan secara otomatis menggenerate cache. Namun jika dibiarkan maka cache akan terus menumpuk dan memberatkan smartphone.
Smarthphone yang telah menyimpan banyak cache, tentunya akan memakan memori sehingga memori yang harusnya dapat digunakan untuk keperluan lain malah  dimakan untuk menyimpan cache. Oleh karena itu, untuk menghapus cache kami menyarankan kepada anda menggunakan sebuah aplikasi yang bernama History Eraser.
Untuk lebih jelas mengenai History Eraser dapat dilihat di History Eraser Pro v4.2 Apk

2. Menghindari Penggunaan Live Wallpaper
Pada dasarnya, orang menggunakan live wallpaper untuk mempercantik tampilan homescreen androidnya. Namun Live wallpaper akan cukup memberatkan dan membuat baterai android anda terkuras lebih cepat.
Untuk itulah maka sebaiknya anda menggunakan wallpaper biasa tanpa menggunakan Live Wallpaper.

3. Melakukkan Manajemen RAM Yang Baik
Kecepatan kinerja android sangat erat kaitannya dengan penggunaan RAM. Jika RAM sesak, maka android akan berjalan lambat. Untuk itulah minimalkan penggunaan aplikasi yang tidak berguna. Lebih baik tutup semua aplikasi yang tidak anda gunakan.

4. Menggunakan Custom ROM
Setiap developer selalu mengoptimalkan ROM yang dikembangkannya dan hampir semua Custom ROM memiliki kualitas lebih baik dalam performa jika dibandingkan dengan ROM standar bawaan smartphone. Untuk itu maka jangan lupa untuk menggunakan Custom ROM, agar android anda menjadi lebih optimal dan anti lelet.

Baik sobat, sekian dulu tips dan Trik dari New Generations untuk kalian, Semoga bermanfaat bagi para pengguna Mesin Hijau

Salam
Yang Muda Yang Terdepan