Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

[Tips & Trik] Instal Add-Ons Mozilla Firefox dengan Super Cepat

Sobat New Generations....
Untuk mengoptimalkan kinerja mesin browsing kita mozilla firefox memang mengharuskan kita untuk memasang berbagai add-ons. Dalam memasangnya pun ada yang mudah tapi ada pula yang susah. Sebenarnya semua itu tergantung kepada koneksi internet kita sobat. Apabila koneksi internet yang sobat gunakan sudah cepat seperti kilat mungkin tidak menjadi sebuah masalah, tetapi bagi yang koneksinya lemot (seperti punya saya,..he..he...) mengharuskan saya untuk mencari alternatif lain untuk dapat menginstal add-ons firefox agar berhasil dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Berikut akan saya berikan berupa tips untuk sobat yang mengalami masalah seperti diatas. Sebenarnya sistem kerjanya sangat mudah sobat, tinggal kita cari langsung digudang add-ons yang ada di UI.edu. Untuk lebih jelasnya dapat sobat liat tutorialnya dibawah ini :

Langkah awal adalah dengan search di google. Perhatikan tautan add-ons yang akan dipasang atau di download. Setelah itu baru kunjungi tautan di kambing.ui.edu.


Perhatikan alamat tautan dan nomor yg ada kotak warna merah tersebut. Selanjutnya cari dari link KAMBING.UI.EDU nomor itu. Pilih nomor yg sama kemudian klik tautan dgn nomor tersebut untuk bisa download atau memasangnya secara langsung. Cari versi terbarunya saja. Add-ons ini berekstensi *.xpi.

Begitu seterusnya, tinggal sobat ganti saja nama search di google dengan add-ons yang akan sobat download. Jadi walau hanya dengan menggunakan koneksi modem yang lemot pun add-ons Mozilla Firefox kita akan tetap update terus.

Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.
Salam,
Yang Muda Yang Terdepan