Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

[Tips] Terhindar dari Bloking Facebook

Sobat New Generations...

Facebook merupakan sarana sosial network paling terkenal saat ini. Mulai dari anak-anak SD sampai orang tua hampir semua memiliki akun FB. Jadi wajar saja apabila Facebook menjadi nomer urutan yang pertama di page rank Alexa mengalahkan si mesin pencari google yang berada satu tingkat dibawahnya. Melalui Facebook kita bisa saling bersilaturahmi dengan sobat-sobit kita dulu atau bahkan bisa mendapatkan sobat baru dan bagi yang memiliki usaha, Facebook dapat dijadikan sarana promosi yang menjanjikan.

Semakin banyaknya orang yang menggunakan fasilitas facebook maka semakin ketat juga aturan yang diterapkan disana. Dulu kita bisa membuat akun 2, 3 atau bahkan lebih tanpa ada masalah. Tetapi sekarang jangan harap sobat bisa melakukan itu. Banyak diantara sahabat maya yang akun FB nya diblokir atau di kunci oleh tim keamanan Facebook. Pemblokiran akun Facebook bisa disebabkan oleh sejumlah hal yang dalam hal ini disinyalir melakukan aktivitas yang tidak sesuai dengan term of service Facebook, seperti aktivitas spamming, peretasan kata sandi, dan sebagainya.

Facebook menerapkan system security berlapis. Sebagian akun yang sudah terblokir memang akan sangat sulit untuk bisa dipulihkan tanpa adanya data-data akurat yang bisa meyakinkan pihak Facebook bahwa yang bersangkutan adalah pemilik akun yang sebenarnya.



Proses recovery akun Facebook yang dikunci berbeda-beda, bergantung pada awal mula permasalahan yang terjadi pada akun anda. Apakah karena terlalu banyak memuat link terlarang (konten dewasa, materi berhak cipta, dll) atau ada yang mencoba meretas akun anda.

Ada beberapa tips agar akun kita terhindar dari bloking facebook, silahkan disimak.
  1. Pada awal pendaftaran, facebook menyarankan kita agar memasukkan nomer handphone yang benar. Hal ini untuk mengidentifikasi dan konfirmasi apabila akun facebook kita bermasalah. Satu nomer handphone sebaik digunakan untuk satu akun facebook saja.
  2. Jangan terlalu over memiliki teman. Karena satu akun Facebook dibatasi maksimal 5000 teman saja. Apabila sudah mendekati 5000 teman, saya sarankan untuk mengurangi teman-teman yang tidak seberapa kita kenal.
  3. Pergunakan bahasa yang sopan dalam status dan percakapan inbox, agar kita tidak ditandai oleh teman sebagai Spam. Apabila kita dilaporkan oleh teman Facebook sebagai spam maka otomatis akun kita akan diblokir.
  4. Dalam mencari teman jangan asal meng-add. Tim Facebook membatasi 15 - 20 add teman dalam satu hari.
  5. Usahakan dalam satu bulan sekali kita mengganti pasword facebook kita, ini untuk menghindari agar akun kita tidak diretas oleh orang lain.
  6. Dilarang sharing konten ilegal seperti situs-situs porno, MP3, software atau film bajakan ke facebook.
  7. Gunakan nama akun facebook dengan nama asli dan ejaan yang benar.

Apabila tips diatas sobat terapkan dalam menggunakan facebook, maka sobat akan terhidar dari facebook roadblock atau pemblokiran akun facebook.

Jika akun facebook sobat sudah terblokir, masih ada solusi untuk membuka blokiran tersebut sobat. Tentunya dengan beberapa aturan yang telah dibuat oleh pihak Facebook. Bagi sobat yang ingin membukanya silahkan KLIK DISINI.

Salam,
Yang Muda Yang Terdepan