Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Revolver Maps di Blog

Sobat New Generations...



Kemarin malam ketika saya sedang berkunjung keblog http://fajarjabrik.blogspot.com/ saya menemukan sesuatu yang unik. Saya melihat suatu widget yang menarik, namanya Revolver Maps. Widget yang menampilkan visitor bloger dengan efek 3D dengan tampilan bumi yang berputar seperti globe. Saya tertarik untuk memasangnya, karena saya anggap dapat membuat blog kita menjadi lebih hidup dan menarik. Dan akhirnya timbul keinginan saya untuk berbagi kepada sobat New Generations semua cara untuk memasangan Revolver Maps kedalam blog.

Untuk sobat yang ingin memasang widget Revolver Maps dapat menuju situs resminya di http://www.revolvermaps.com/ . Langkah selanjutnya sebagai berikut :


1. Pilih menu Get Your Globe

2. Select a Map = Memilih salah satu tampilan globe yang sahabat inginkan
 
3. Choose Dimensions = Memilih ukuran dari globe, sahabat dapat mengaturnya sendiri sesuai dengan keinginan
 
4. Choose Colors
a. dot color = Memilih warna untuk tampilan tampilan negara pengunjung yang diwakili oleh titik
b. background color = Pilih salah satu warna yang akan dijadikan latar belakang widget
5. Advanced Setting = Centang semua pilihan yang ada
 
6. Copy The Code To Your Site = Salin kode yang ada 
a. new map = Pilihan untuk sahabat yang baru pertama kali memasang widget ini
b. update = Pilihan ini untuk mengubah widget yang sebelumnya telah terpasang di blog, kita diminta untuk memasukkan alamat blog masing-masing untuk mengganti perubahan widget.

Setelah mengcopy kode widget, maka seperti biasa langkah selanjutnya adalah (khusus pengguna blogger), masuk ke Dashboard >> Pilih Tata Letak >> Tambahkan Gadget >> Pilih HTML/JavaScript dan pastekan kode widget tersebut >> atur letaknya sesuai dengan keinginan >> Preview terlebih dahulu, bila sudah terasa pas kemudian Simpan setelan.

Baik sobat, silahkan mancobanya

Salam,

Yang Muda Yang Terdepan.